Sabtu, 12 November 2011

Edisi Curcol

        Assalamu'alaikum sobat shindi's lovers (hhehe..),, acem artis aja yang udah punya banyak fans. 
        Pada kesempatan kali ini, mumpung shindi gak sibuk, jiah..lagi-lagi ana sok sombong :)
Yasudahlah, hari ini ana mau cerita ni mengenai masalah di sekolah tadi. Hmm, sumpah deh, hari ini hari yang gak bersemangat sedunia coz bawaannya males gitu. Di tambah lagi tadi gurunya di sekolah entah ada angin apa tanpa di konfirmasi sebelumnya ke kami, tiba-tiba dengan suara langkah kakinya dan mukanya yang seperti ada something wrong, masuk ke kelas XI IA 1 dan mengatakan "hari ini kita ULANGAN". Wah, di situ ana sontak kaget banget, cobak bayangkan, tanpa persiapan apa-apa dan gak tau mana yang mau di ujiankan? :(
       Tapi ya mau gak mau anak IPA 1 terpaksa ulangan. Wah, saat itu gak tau kenapa otak ana ni mungkin banyak sinyalnya, makanya langsung conect sama soalnya. Tapi waktu yang cukup sedikit membuat ana kelagapan atau bahasa kerennya terburu-buru. Lima menit kemudian, ibuk itu pun mengatakan " kumpul semuanya". Wah, udah gak iya ni, ya terpaksa, siap gak siap ya mesti harus di kumpul. 
       Sewaktu di bahas soalnya di depan kelas, ternyata ana salah nulis soal, yang tadinya di soal di bilang massa bulan itu 1/14 massa bumi, malah yang ana buat 1/4 massa bumi. Aduh, gak ngertilah kenapa kok bisa salah soal. Padahal udah betol jalannya. Dalam hati ana pun berkata " ya udah lah, terima ikhlas aja. Lain kali bisa lebih baik lagi"
       Tapi memang belakangan ini semangat belajar ana gak tau kenapa jadi menurun ya, ana bingung melihat semua kenyataan ini. Sampai-sampai ana di buat nangis gara-gara hal itu. Baru sekali seumur hidup ana, ana dapat ranking segitu. :'(
Tapi, ana di sadari oleh wali kelas ana yang paling care dengan murid-muridnya, berikut kata-kata yang di sampaikannya.
"Kehidupan itu seperti roda, tak selamanya kita berada di atas, dan jika kita berada di bawah, kita jangan pernah larut dalam kesedihan. Cobalah ikhlas menerima semuanya dan bangkit untuk membuat diri kita lebih baik lagi. Kalianlah yang terbaik dari semuanya. Ingat, kalian berada di kelas mana, kan gak mungkin kalo semuanya mendapat peringkat pertama."

       Nah, dari situ lah ana belajar, ana akan mencoba untuk lebih baik lagi agar suatu saat nanti ana bisa buktikan kalo ana itu bisa karna ana gak mau buat kedua orang tua anak kecewa.
I Love You My Mother, and I Love You My Father... :*

0 komentar:

Posting Komentar